Kamis, 16 Maret 2017

Fitur Stories Kini Juga Hadir di Facebook



Layanan fitur video ephermal mulai diaplikasikan oleh Facebook. Seperti yang kita ketahui, sebelum facebook meluncurkan fitur terbarunya itu, Instagram dan WhatsApp sudah terlebih dulu melakukannya.

Fitur terbaru itu diberi nama Facebook Stories, dimana fiturini sudah diuji pada Januari lalu oleh beberapa pengguna di Irlandia. Pekan ini, semakin banyak pengguna di Irlandia yang memakai fitur ini.

Tampaknya, penerapan fitur Facebook Stories ini belum menyeluruh ke semua pengguna. Facebook sendiri belum melontarkan komentar resminya mengenai hal tersebut.

Diliput oleh TechCrunch, hanya di Chili, Yunani dan Vietnam fitur ini beredar masif. Jadi masih belum menjangkau ke semua negara. Di Indonesia masih sedikit pengguna yang bisa menikmati fiturnya.

Salah satu pengguna twitter dengan nama akun @euniceapril telah membagikan screenshot antarmuka aplikasi Facebook di Twitter yang telah diakses dari smartphonenya. Dari tampilan tersebut, tampak kolom baru untuk Stories di sisi atas aplikasi yang hampir mirip dengan Instagram Stories.

Selain itu, dalam tampilan yang diunggah @euniceapril, ia juga memperlihatkan ada ikon "roket" pada Facebook-nya. Tentu hal ini semakin menguatkan bahwa tampilan antarmuka Facebook sangat mirip dengan instagram.

Jika Anda penasaran dengan fitur terbaru ini, coba Anda perbarui aplikasi Facebook terbaru untuk mengetahui apakah Anda termasuk pengguna yang beruntung dan bisa menjajal fitur Facebook Stories ini. Selamat mencoba.