Kamis, 23 Februari 2017

Inilah Cara Menggunakan Fitur Status di WhatsApp



Teknounik.com - Kini WhatsApp memiliki fitur baru yang mirip dengan Snapchat. Fitur WhatsApp tersebut bertajuk status. Dalam fitur ini pengguna akan bisa memasang foto, video pendek dan GIF sebagai status mereka. Fitur ini berjalan otomatis, artinya Status WhatsApp tersebut akan hilang dalam 24 jam. Lalau, bagaimana cara menggunakan fitur status di WhatsApp?

Pertama, perbarui aplikasi WhatsApp Anda. Pembaruan aplikasi ini bisa Anda lakukan melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan melalui Apple App Store untuk pengguna iPhone (iOS). Teknounik coba melakukan sendiri sebagai eksperimen awal fitur whatsapp ini.

Kedua, buka aplikasi WhatsApp yang sudah diperbarui tersebut. Anda akan menjumpai tab baru bertuliskan "Status" di antara tab "Chats" dan "Calls" di bagian atas. Selain itu, ada juga tab dengan ikon kamera si menu paling kiri.






Langkah ketiga, segera buat dan unggah konten Anda. Konten tersebut bisa berupa foto, video pendek atupun animasi berbentuk GIF melalui ikon tab kamera. Aplikasi akan langsung membuka kamera untuk menjepret momen atau langsung merekamnya dengan durasi waktu yang dibatasi 35 detik. Anda juga bisa mengunggah foto dari folfer di galeri smartphone.

Keempat, hias konten status Anda dengan menuliskan teks, memberi goresan warna-warni, atau menempelkan stiker yang lucu. Keempat cara ini hampir mirip dengan aplikasi Snapchat.

Setelah itu, Anda bisa melihat status Anda dan status teman-teman Anda yang sengaja dibagikan. Di sini Anda bisa mengatur status agar bisa dilihat oleh semua kontak atau hanya boleh dilihat oleh beberapa teman saja. Ini bisa dilakukan lewat pengaturan Status Privacy.

Yang perlu Anda ingat adalah, status ini hanya aktif selama 24 jam, setelah itu status akan terhapus otomatis oleh aplikasi. Penasaran? Segera coba fitur status terbaru dari WhatsApp ini.