Rabu, 25 Januari 2017

Ingin Jadi 3 Besar Pasar Smartphone di Indonesia, Lenovo Luncurkan Moto Z




Teknounik.com - Lenovo menjadi salah satu pabrikan smartphone yang ingin berkuasa di Indonesia. Lenovo berambisi menjadi tiga besar pemain smartphone terbesar di Indonesia dengan meluncurkan Moto Z dan Moto Z Play. Hal tersebut disampaikan oleh Chairman & President Motorola Mobilty, Aymar de Lencquesaing pada Rabu (25/1/2017) pada acara peluncuran kedua smatrphone tersebut di Jakarta.

Aymar de Lencquesaing mengungkapkan bahwa pertumbuhan Lenovo di Indonesia terus membaik dari tahun ke tahun. Ia mengungkap, pada kuartal IV 2016 lalu, pangsa pasar Lenovo sudah mencapai 7 persen di pasar Indonesia. Angka tersebut naik dari 5 persen jika dibandingkan pada akhir 2014 lalu.

Ia juga menambahkan bahwa target Lenovo di tahun 2017 adalah meningkat pangsa pasar Lenovo menjadi double digit.
"Pada akhirnya, target kami ingin berada di tiga besar di Indonesia," imbuh Aymar.

Selama tahun 2016 lalu, pasar smartphone Lenovo tumbuh enam persen di Indonesia. Terhitung ada 33 juta smartphine yang telah terjual dalam kurun waktu setahun terakhir. Lenovo menjadikan Indonesia sebagai pasar penting untuk mendongkrak penjualan smartphone Lenovo. Indonesia sendiri menjadi pasar smartphone ternesar kelima di Indonesia.

Di sisi lain, Lenovo ingin berfokus pada segmen menengah ke bawah, sedangkan untuk Moto difokuskan untuk segmen premium. Lenovo percaya bahwa tahun ini mereka bisa mewujudkan targetnya menjadi tiga besar raksasa smartphone di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Lenovo rajin melakukan promosi prosuk secara online maupun offline.

Menurut Adrie Suhardi selaku Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, mereka ingin memanfaatkan momentum pasar online tetapi juga tidak ingin melupakan pasar offline. Ia juga menambahkan bahwa masih ada pelanggan yang 80 persen butuh untuk memegang, mencoba, dan berinteraksi langsung di toko jika ingin membeli smartphone premium.