Selasa, 10 Januari 2017

Benarkah Yahoo Akan Berganti Nama Menjadi Altaba?




Teknounik.com - Yahoo digosipkan akan berganti nama menjadi Altaba Inc setelah diakuisisi oleh Verizon. Informas ini muncul setelah adanya Laporan Yahoo ke komisi sekuritas dan dan saham AS, Senin (9/1/2017)

Di dalam laporan tersebut tertulis bahwa Direksi Yahoo memutuskan untuk mengubah nama Yahoo menjadi Altaba Inc. Hal ini mengikuti penyelesaian transaksi Yahoo yang dilakukan oleh Verizon.

Sekedar informasi, anggota Direksi Yahoo yang sedang menjabat saat ini adalah Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas Mclnerney dan Jeffrey Smith. Nama nama tersebut akan diusulkan untuk menjadi Direktur di Altaba. Lalu yang akan menjabat sebagai pimpinan direksinya adalah Brandt.

Sebagian besar komposisi dewan direksi Altaba akan diduduki oleh orang-orang Starboard. Starboard sendiri merupakan investor yang membujuk Yahoo untuk menjual perusahaannya. Sedangkan nama yang berasal dari Starboard sendiri adalah Smith dan Braham.

Informasi yang berhasil dikumpulkan oleh Business Insider pada Selasa (10/1/2017), menyatakan bahwa Verizon sebagai pemilik baru Yahoo, ingin mempertahankan brand Yahoo yang telah dikenal oleh masyarakat Dunia untuk layanan konsumen online-nya.

Melihat hal tersebut, kemungkinan nama Yahoo tetap ada dan tetap dipertahankan oleh pemiliki barunya.

Di sisi lain, Marissa Mayer selaku CEO Yahoo dan beberapa petinggi Yahoo juga diprediksi akan melepas jabatan strategis mereka saat ini. Namun, hal itu belum resmi dan masih dalam pertimbangan.

Kabarnya, dengan nilai 4,83 miliar dollar AS (Rp 63 triliun) Verizon mengakuisisi Yahoo. Penggabungan dua perusahaan internet dan operator telekomunikasi ini sama-sama berasal dari Amerika Serikat,