Kamis, 29 Desember 2016

Twitter Telah Merilis Fitur Video Streaming 360 Derajat




Teknounik.com - Fitur streaming atau aliran video berteknologi 360 derajat kini telah dirilis oleh Twitter. Namun sementara ini, fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna terpilih saja.

Alessandro Sabatelli selaku Director of Ar and VR Twitter menyatakan bahwa mulai Mulai hari ini Anda bisa melihat video interaktif 360 derajat dari penyiar tertentu dan mengetahui lebih banyak mengenai berbagai hal yang sedang terjadi.

Pengguna Twitter dan Periscope diizinkan untuk menonton video tersebut di linimasa masing-masing aplikasi untuk mencoba streaming 360 derajat, meskipun hanya beberapa orang saja yang bisa melakukannya.

Seperti yang diinformasikan pada Blog Twitter, Kamis (28/12/2016), setiap video siaran langsung 360 derajat memiliki penanda khusus berupa ikon Live 360.

Saat pengguna mulai menonton video tersebut, pengguna bisa mengubah posisi ponsel untuk melihat sudut pandang yang berbeda ke berbagai arah yang diinginkan. Hal yang sama juga bisa dilakukan melalui Laptop, pengguna bisa mengklik atau menggeser layar untuk mengubah sudut pandang video yang diinginkan. 

Sekedar informasi, bahwa video streaming 360 derajat ini adalah komoditas baru bagi sosial media. Sebelum Twitter mencoba fitur streaming 360 derajat ini, facebook telah melakukan hal yang sama dengan mengujicoba siaran 360 derajat pada beberapa waktu yang lalu.

Namun tampaknya, Facebook hanya sekedar melakukan uji coba dan akan memperkenalkan fitur ini pada beberapa bulan ke depan.