Sabtu, 17 Desember 2016

Jumlah Pengguna Instagram Kini Mencapai 600 Juta Akun Aktif




Teknounik.com - Pada minggu ini, Instagram melaporkan bahwa jumlah pengguna bulanannya telah mencapai 600 juta akun aktif. Angka ini menunjukkan peningkatan secara signifikan, karena dua tahun lalu hanya 300 juta pengguna instagram.

Dalam sebuah postingan blog milik Instagram, mereka mengumumkan bahwa dalam 6 bulan terakhir sejak Juni 2016, Instagram memiliki tambahan 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Pada 2010, Instagram diluncurkan dengan layanan photo sharingnya. Kemudian pada tahun 2012, Instagram diakuisisi oleh Facebook dengan nilai sebesar 1 miliar dollar AS.

Untuk meningkatkan performa aplikasnya, tahun ini Instagram dan facebook rajin menambah fitur-fitur baru yang memanjakan para penggunanya, seperti Stories dan Live Video Streaming yang dibuat mirip seperti Snapchat sebagai kompetitornya.

Engadget pada Jumat (16/12/2016) juga mengatakan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan peningkatan pengguna Instagram adalah karena penambahan fitur yang semakin variatif dan beragam.

Sejak menciptakan layanan iklan setahun lalu, pada September 2016 Instagram telah berhasil mengumpulkan 500.000 pengiklan. Inilah yang mendasari Facebook untuk menjadikan Instagram sebagai mesin pencetak uang bagi mereka.

Sekitar 1,5 miliar dollar AS akan didapat oleh Instagram dari iklan mobile tahun ini. Lalu pada 2018, pendaatan iklan Instagram diprediksi akan meningkat menjadi 5 milliar dollar AS.