Kamis, 17 November 2016

Perkembangan Dealer Honda yang Meningkat Pesat di Indonesia




Teknounik.com - Salah satu merek mobil yang memiliki pertumbuhan paling cepat adalah Honda. Honda sukses melebarkan sayapnya di industri otomotif Indonesia, seiring dengan kesuksesannya menjaga trend positif dalam hal penjualan. Hal ini dikarenakan banyak investor yang mendukung pelayanan dealer 3S (Sales, Service, Spare Parts).

PT. Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menambah 20 dealer baru dalam setahun belakangan ini. Dealer terakhir yang baru saja diresimikan adalah Honda Mandalatama BSB di Semarang yang dirilis pada tanggal 17/11/206 lalu. Ini menjadi dealer ke-133 secara nasional, dan dealer ke 5 di Kota Semarang.

Tidak hanya 133 dealer resmi, Honda juga mempunyai 34 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda di berbagai daerah. Jika ditotal, Honda memiliki 167 deaker dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy berkata,  Ini menjadi bagian dari program Honda untuk semakin luas dan dekat dengan masyarakat. Ia meyakini bahwa konsumen yang semakin bertambah harus di dukung fasilitas penjualan dan purna jual juga.

Performa Honda memang menggiurkan untuk diajak sebagai partner bisnis bagi para pebisnis atau investor. Apalagi komitmen HPM sejak tahun ini, harus lebih dekat dengan konsumen, dimanapun mereka berada. Salah satu caranya adalah dengan menjaga tren penjualan yang semakin positif.

Total mobil yang dikirim ke dealer (penjualan wholesales) dalam 10 bulan ini, sudah melampaui capaian tahun lalu. Honda mencatatkan pembukuannya dengan penjualan total mencapai 168,937 unit selama Januari-oktober, merebut pangsa pasar 19,3 persen. Sementara total penjualan sepanjang 2015 sebesar 159.253 unit. Hasil ini diraih setelah Honda menjual 17.088 unit pada Oktober 2016.

Di awal tahun ini, Jonfis juga pernah berkata, target tahun ini adalah, mengoperasikan sedikitnya 10 dealer baru. Atau target besarnya, menambah jaringan harus menjadi 200 titik, total antara diler 3S dan sub diler.