Senin, 17 Oktober 2016

Yahoo Kembalikan Fitur Auto-forwarding yang Sempat Dihapus




Teknounik.com - Yahoo Kembalikan Fitur Auto-forwarding yang Sempat Dihapus. Sebulan lalu, Yahoo menghapus sebuah fitur auto-forwarding yang terdapat dalam layanan e-mail mereka. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk meneruskan e-mail yang masuk ke akun Yahoo ke alamat e-mail lainnya. Namun kini, perusahaan telah mengembalikan fitur tersebut, hingga pengguna pun dapat menggunakannya kembali.

Menanggapi hal ini, Vice President of Yahoo Mail Product Management, Michael Albers, menuturkan, "Kenapa tiba-tiba diberhentikan ? Selama beberapa tahun belakangan Yahoo Mail tengah memperbarui platform." Sebagaimana yang dilansir dari Business Insider, Minggu (16/10/2016).

Lebih lanjut, Michael juga menuturkan, pembaruan tersebut merupakan upaya agar perusahaan mampu memberikan pengalaman yang lebih baik ketika pengguna menggunakan Yahoo Mail, serta menambahkan dukungan multi-akun dan meningkatkan kinerja. Dalam hal ini, mematikan fitur auto-forwarding merupakan bagian dari proses tersebut.

Pada September 2015 silam, perusahaan yang tengah mengalami krisis ini mengalami pembobolan data secara besar-besaran yang bahkan mempengaruhi sekitar 500 juta akun pengguna. Beberapa pekan usai tragedi tersebut, Yahoo pun mematikan fitur auto-forwarding.

Langkah penghapusan tersebut pertama kali diketahui ketika beberapa pengguna mengeluhkan tidak dapat mengakses fitur auto-forwarding di akun Yahoo miliknya. Padahal fitur tersebut merupakan fitur dasar yang biasa digunakan agar e-mail yang masuk ke akun Yahoo dapat dikirimkan ke akun lain secara otomatis.

Berbagai dugaan muncul bahwa Yahoo melakukan hal ini untuk mencegah larinya pengguna ke layanan e-mail lainnya.