Selasa, 11 Oktober 2016

Xiaomi Mi Max Prime Akan Sambangi India, Ini Harganya




Teknounik.com - Xiaomi Mi Max Prime Akan Sambangi India, Ini Harganya. Mengikuti kesuksesan Mi Max, kini Xiaomi berupaya melakukan gebrakan terbaru dengan memperkenalkan Mi Max Prime dengan bekalan spesifikasi yang lebih mumpuni. Beruntungnya, India merupakan negara pertama yang akan disambangi smartphone anyar tersebut. Adapun harga yang ditawarkannya ialah INR 19.999 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Xiaomi Mi Max Prima mengusung layar sentuh 2.5D dengan ukuran 6,4 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching), tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih dengan kerapatan layar mencapai 342 piksel per inci. Smartphone ini dilengkapi dengan lapisan antigores Gorilla Glass 4. Xiaomi menyisipkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Untuk urusan dapur pacu, perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini mempercayakannya kepada chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan clock speed 1,4 GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan clock speed 1,8 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak hanya itu, GPU dari Adreno 510 pun disematkan sebagai pengolah grafisnya.

Di lini kamera, Xiaomi Mi Max Prime dibekali kamera belakang beresolusi 16 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI dengan lensa beraperture f/2.0, phase-detection autofokus dan fitur dual-tone LED flash. Dimana dual-tone LED flash tersebut memungkinkan penggunanya memotret gambar di area yang minim pencahayaan.

Sementara itu, di bagian depan juga telah hadir kamera beresolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI beraperture f/2.0 fixed focus yang mumpuni untuk foto selfie dan video call. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Xioami membenamkan baterai berdaya tampung 4850 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0. Selain kamera, pada sisi belakang ponsel rupanya telah tertanam sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Konektivitas yang diusungnya pun cukup lengkap dengan hadirnya port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE, WiFi dan GPS, serta NFC (Near Field Communications). Xiaomi Mi Max Prime dibekali penyimpanan internal yang cukup luas, yakni 128 GB dan didukung slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal dengan kapasitas mencapai 200 GB. Sayangnya, phablet bongsor ini mengusung hybrid slot system, sehingga pengguna tidak dapat menggunakan slot microSD ketika dual SIM dalam kondisi aktif, namun jika slot microSD digunakan, pengguna pun hanya dapat menggunakan single SIM saja.