Jumat, 28 Oktober 2016

Twitter Resmi Tutup Layanan Video Vine



Teknounik.com - Twitter Resmi Tutup Layanan Video Vine. Beberapa tahun lalu, layanan sharing video yang beri nama Vine sempat populer di kalangan para pengguna internet, terutama para pecinta media sosial. Mengantongi jumlah pengguna yang cukup tinggi, membuat Twitter pun tertarik untuk mengakuisisinya dengan harga US$30 juta.

Namun, kepopuleran dari Vine rupanya tidak dapat berjalan lama. Banyaknya persaingan di dunia internet, membuat pengguna Vine mulai meninggalkan layanan video tersebut dan beralih ke media sosial Instagram. Berbeda dengan Vine, Intagram sendiri menawarkan layanan berbagai video dengan durasi yang lebih lama, sementara Vine sendiri hanya memberikan layanan video singkat selama 6 detik. Dengan peristiwa ini, media sosial berlogo burung biru itu pun akhirnya memandang Vine hanya sebelah mata. Terlebih lagi, saat ini Twitter tengah mengalami keterpurukan.

Tak banyak berpikir, Jumat, 28 Oktober 2016 lalu, Twitter pun akhirnya resmi mengumumkan penutupan layanan Vine. Kendati demikian, Twitter masih memberikan kebijakan untuk tetap tidak memusnahkan konten yang telah diunggah oleh para pengguna Vine di akun pribadinya.

Lebih lanjut, pihak Twitter dipastikan bakal melakukan penutupan aplikasi Vine dalam beberapa bulan mendatang. Tak hanya itu, media sosial yang sempat populer beberapa tahun lalu ini juga memberikan kesempatan untuk para pengguna Vine yang ingin mengunduh konten para penggunanya. Langkah penutupan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna Vine yang sempat menjadi bagian popularitas dari media sosial yang dimilikinya.

Hingga saat ini, nasib Twitter sendiri memang semakin suram. Bahkan kabar baru menyebutkan bahwa perusahaan bakal melakukan restrukturisasi dalam waktu dekat. Berkaitan dengan ini, isu terkait akuisisi Twitter pun semakin terdengar tajam. Namun belum ada kabar nyata terkait kabar tersebut, mengingat tak sedikit perusahaa yang mengaku enggan untuk membeli media sosial berlogo burung biru tersebut.