Selasa, 11 Oktober 2016

Toyota Masih Puncaki Klasemen Merek Otomotif Termahal Di Dunia


Toyota Masih Puncaki Klasemen Merek Otomotif Termahal Di Dunia

Teknounik.com - Toyota Masih Puncaki Klasemen Merek Otomotif Termahal Di Dunia. Toyota memiliki prestasi yang cukup memuaskan. Hingga memasuki pertengahan semester kedua tahun 2016, merek tersebut masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan nilai termahal dari merek-merek otomotif di dunia. Berdasarkan lembaga survei Interbrand, hanya terdapat dua merek otomotif yang masuk dalam jajaran 10 besar merek dengan nilai termahal. Diantaranya Toyota yang hinggap di posisi lima dan Mercedes-Benz yang mencapai posisi sembilan.

Dalam hal ini, merek Toyota berhasil menyingkirkan merek otomotif lainnya, termasuk otomotif yang berasal dari negara Jerman. Nilai dari Toyota sendiri diperkirakan seharga US$53 juta, sedangkan Mercedes-Benz dipatok pada kisaran harga US$43,49 juta.

Sementara merk otomotif lainnya, BMW menempati posisi ke-11 dengan harga senilai US$41,535 juta, kemudian Honda berada di posisi ke-21 dengan harga US$22,106 juta. Sedangkan Ford bertengger di posisi 33 dengan nilai taksiran US$12,962 juta.

Merek asal Korea Selatan nampaknya harus cukup puas dengan peringkat yang terlampau jauh. Hyundai berada di posisi 35, Audi di posisi 38, Volkswagen di posisi 40, Nissan di posisi 43, Porsche di posisi 50, KIA di posisi 69, Land Rover di posisi 78, MINI 88 dan ditutup oleh Tesla yang harus rela menempati posisi 100. Interbrand memperkirakan bahwa harga jual dari Tesla hanyalah mencapai US$ 4 juta.

Untuk posisi tertinggi klasemen diraih oleh Apple dengan taksiran nilai yang cukup tinggi, yakni senilai US$178 juta, kemudian disusul oleh Google di posisi kedua dan Coca Cola menyusulnya di posisi ketiga.