Rabu, 05 Oktober 2016

Samsung Galaxy On8 Mulai Dijual, Inilah Harganya




Teknounik.com - Samsung Galaxy On8 Mulai Dijual, Inilah Harganya. Belum lama setelah diperkenalkan secara resmi, kini Samsung akhirnya meluncurkan Samsung Galaxy On8 ke pasaran. Adapun harga yang ditawarkannya pun cukup kompetitif, yakni $225 atau sekitar Rp 3 jutaan di negara India. Sayangnya, belum diketahui kapan smartphone teranyar ini bakal diluncurkan secara global.

Samsung Galaxy On8 hadir dengan layar sentuh seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel. Didukung oleh teknologi panel Super AMOLED kapasitif, tampilan layarnya pun cukup tajam dan mumpuni, mengingat kerapatan layar yang dihasilkannya mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya, Samsung tak melapisi layarnya dengan lapisan antigores, sehingga penggunanya pun harus menambahkan lapisan antigores secara mandiri. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka dari Samsung TouchWiz UI.

Untuk urusan dapur pacunya, Samsung mempercayakannya pada chipset Exynos 7580 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan clock speed 1,6 GHz. Tak hanya itu, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini pun menanamkan RAM berkapasitas 3 GB dan Mali-T720 sebagai pengolah grafisnya.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy On8 telah dibekali resolusi kamera yang cukup tinggi. Pada bagian belakang, telah tertanam kamera beresolusi 13 megapiksel dengan lensa beraperture f/1.9 autofokus lengkap dengan fitur LED flash, sehingga hasil bidikan gambarnya pun tetap jernih meskipun dibidik di area yang minim pencahayaan. Sementara itu, di bagian depan telah hadir kamera selfie beresolusi 5 megapiksel fixed focus yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Konektivitas yang diusungnya pun cukup lengkap dengan hadirnya 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS dan dual SIM. Beralih ke sektor penyimpanan, Samsung telah menyediakan ruang penyimpanan internal seluas 16 GB dan didukung oleh slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB. Sayangnya, ponsel ini masih mengadopsi hybrid slot, sehingga penggunanya tidak dapat menggunakan slot microSD ketika dual SIM dalam kondisi aktif. Smartphone ini didukung oleh baterai berdaya tampung 3300 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.