Senin, 10 Oktober 2016

Oppo R9S Diperkenalkan 19 Oktober 2016, Usung Sensor Sony IMX398




Teknounik.com - Oppo R9S Diperkenalkan 19 Oktober 2016, Usung Sensor Sony IMX398. Peluncuran dari Oppo R9S sudah di depan mata. Pada 19 Oktober 2016 mendatang, smartphone teranyar dari Oppo tersebut dipastikan bakal menjumpai pasar gadget. Hal ini diperkuat dengan munculnya teaser Oppo R9S di stasiun televisi China. Menariknya, Oppo R9S hadir dengan sensor Sony IMX398 yang memiliki teknologi hampir mirip dengan Dual Pixel dari Samsung.

Smartphone Oppo R9S dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920x 1080 piksel yang didukung oleh teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode). Dimana kerapatan layarnya mencapai 401 piksel per inci. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya, smartphone anyar ini telah dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass 4. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka ColorOS 3.0.

Di sektor kamera, Oppo R9S mengusung kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dengan lima elemen lensa beraperture f/1.7 yang didukung sensor Sony IMX298 lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash, serta autofokus. Sementara itu, di bagian depan juga telah hadir kamera selfie beresolusi lebih tinggi, yaitu 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Performa dapur pacu yang ditawarkannya pun terbilang gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core dengan clock speed 2 GHz dan quad-core dengan clock speed 1 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Untuk menunjang performa grafisnya, Oppo pun menyematkan GPU dari Adreno 506.

Konektivitas yang diusungnya pun cukup lengkap dengan hadirnya Bluetooth, WiFi, port micro USB, GPS dan sensor sidik jari. Untuk kebutuhan akses internetnya, telah tersedia jaringan 4G LTE dan 3G HSPA yang diklaim mampu menyuguhkan kecepatan akses yang super kencang. Oppo R9S dibekali dengan baterai berkapasitas 3010 mAh lengkap dengan teknologi Super VOOC yang berkemampuan mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Beralih ke sektor penyimpanan, Oppo telah menyediakan penyimpanan internal dengan kapasitas yang cukup luas, yakni 64 GB dan dapat diperluas dengan slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB. Sayangnya, ponsel kelas menengah premium ini masih menjalankan hybrid slot system, sehingga slot microSD tidak dapat digunakan ketika dual SIM dalam kondisi aktif. Namun jika ponsel mengaktifkan single SIM saja, maka pengguna hanya dapat mengaktifkan single SIM saja.