Jumat, 21 Oktober 2016

Nintendo Resmi Umumkan Konsul Terbaru Nintendo Switch



Teknounik.com - Nintendo Resmi Umumkan Konsul Terbaru Nintendo Switch, Nintendo akhirnya resmi mengumumkan konsol terbaru yang telah dikembangkannya. Jika sebelumnya tersiar kabar bahwa konsul tersebut mengusung nama Nintendo NX, maka pada kesempatan kali ini mengungkap bahwa konsul terbaru ini diberi nama Nintendo Switch. Meskipun pada kesempatan tersebut, perusahaan hanya menampilkan trailer berdurasi sekitar 4 menit, namun hal ini sudah cukup membuat para gamers di seluruh dunia menjadi gempar.

Hybrid platform, demikian konsep yang diusung Nintendo Switch. Dimana konsep tersebut merupakan perpaduan antara sistem portable gaming dengan konsol rumahan.

Ketika ingin bermain gim di Nintendo Switch dan sedang berlokasi di rumah, gamer dapat memanfaatkan kontroler gamepad. Sedangkan ketika berada di jalan, gamer dapat melepas perangkat tersebut dari docking dan memasang kontroler tambahan yang terdapat di samping kanan dan kiri tablet.

Menariknya lagi, kontroler tambahan yang terdapat pada tablet juga dapat digunakan untuk bermain dengan orang lain. Kontroler pertama digunakan untuk pemain pertama, sedangkan kontroler dapat digunakan oleh pemain kedua. Dengan memanfaatkan fitur ini, pemilih dari konsul Nintendo Switch pun dapat bermain secara local multiplayer.

Tak hanya keistimewaan-keistimewaan di atas, perangkat yang mirip tablet di Nintendo Switch pada dasarnya sangat berbeda dengan GamePad Wii U. Dimana perangkat tersebut bertindak sebagai layar kedua konsol Wii U.

Perangkat tablet tersebut pada dasarnya bertindak sebagai otak, jantung dan kaki dari konsul baru dari perusahaan Negeri Sakura tersebut. Dengan demikian, Anda pun dapat membawa dan memainkan gim di Nintendo Switch ketika berada di mana pun.

Hingga kini, sebagai perusahaan pengusungnya, Nintendo sendiri masih belum memberikan informasi terkait harga yang ditawarkan untuk perangkat tersebut. Adapun waktu peluncuran Nintendo Switch sendiri ialah pada Maret 2017 mendatang.