Rabu, 26 Oktober 2016

Lenovo Resmi Pasarkan Moto E3 Power di Indonesia





Teknounik.com - Setelah mengakuisisi Motorola pada tahun 2014 lalu, Lenovo mulai menjual seri ponsel terbarunya bernama Android Moto E3 pada Kamis (27/10/2016). Ponsel ini dipasarkan di bawah brand Lenovo (LenovoMoto).

Adrie R Suhadi sebagai Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan membedakan segmen pasar Lenovo dengan Moto. Tujuannya adalah agar kedua merek ponsel tersebut tidak saling berbentukan di pasar Indonesia.

Adrie juga menambahkan komentarnya saat ditemui di acara peluncuran Moto E Power di Jakarta, Rabu (26/10/2016). ""Idealnya nanti Lenovo itu di segmen middle dan affordable, sementara Moto main di middle dan high-end,"

Moto E3 Power adalah ponsel pertama ciptaan Lenovo yang sekaligus menjadi momentum kembalinya Motorola di pasaran ponsel Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Motorola sudah tidak memproduksi ponsel terbaru dalam beberapa tahun yang lalu.

"Merger Lenovo dan Moto masih dalam proses. Masih ada portofolio 'warisan' yang mesti kita bawa, Moto E3 misalnya. Makanya Moto E3 ini agak overlap dengan Lenovo," tambah Andrie dalam penjelasannya.

Jika posrtfolio produk Moto nanti sudah lengkap, maka Lenovo beranimeyakini bahwa seri ponsel besutan Motorola itu akan membantu meningkatkan perolehan bisnis ponsel Lenovo di kelas menegah atas, yang selama ini belum dijangkau oleh Lenovo.

Adrie belum bisa meastikan seri ponsel Moto apa yang dijadikan Andalan di segment atas, tapi di luar Moto E Motorola masih menyimpan beberapa ponsel untuk mengisi segmen pasar berbeda, yaitu Moto G, Moto Z yang ditempatkan di segmen premium.

Tiga ponsel bertipe Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Z Force Droid Edition mengusung konsep unggulan berupa komponen modular yang bisa diganti [pada punggung ponsel tersebut.

Ditanya tentang kehadiran Moto Z tersebut Anvid Erdian sebagai 4P Manager MBG sedikit memberikan bocorannya. "Moto Z sih Insya Allah akan hadir di Indonesia. Tunggu saja tanggal mainnya, kami sih ingin secepatnya," tutur Anvid.