Senin, 24 Oktober 2016

Isu PHK Karyawan Twitter Makin Gencar




Semakin banyak masyarakat yang meninggalkan Twitter, hal ini membuat Perusahaan penyedia layanan sosial media mikroblog Twitter bakal melaksanakan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada sekitar 300 posisi pekerjaan. Jumlah itu adalah 8 % dari keseluruhan pegawai Twitter. Pemangkasan jumlah pegawai itu akan dilaksanakan minggu ini. 

Menurut laporan yang diambil dari CNBC, Selasa (25/10/2016), pengumuman PHK pegawai itu dijalankan sebelum saat Twitter mempublikasikan laporan kinerja keuangan kuartal III 2016. Twitter dijadwalkan melaporkan kinerja keuangan kuartal III 2016 pada 27 Oktober 2016 yang akan datang. Walau demikian, pihak Twitter menyebutkan gagasan merumahkan pegawai itu masihlah belum tentu dilaksanakan. 

Juru bicara Twitter menampik untuk berkomentar lebih lanjut berkaitan berita PHK pegawai itu. Pada Oktober 2015 lalu, Twitter melaksanakan PHK pada 336 orang pegawainya atau sekitaran 8 % dari jumlah tenaga kerja globalnya waktu itu. 

Pada awal bulan Oktober 2016 ini, Twitter merekrut bankir-bankir untuk mendalami peluang penjualan pada sebagian konsumen prospektif. Walau demikian, konsumen seperti Salesforce. com, Walt Disney, serta Alphabet dilaporkan tidak ingin beli Twitter. 

Pada waktu yang sama, perkembangan kemampuan keuangan Twitter tengah lesu. Pasalnya, popularitas Twitter semakin meredup serta bahkan juga tambah mencatatkan kerugian. Memang sudah lama kalau popularitas twitter semakin menurun hal ini dikarenakan tidak adanya updata pada sosial media tersebut.