Jumat, 21 Oktober 2016

Inilah Ponsel Berkekuatan Tinggi Dengan RAM 12 GB




Teknounik.com - Ponsel yang dibekali dengan RAM 12 GB ini mengusung sebutan Turing Cadenza. Ponsel ini dikabarkan akan menjadi ponsel terkuat di Dunia. Sebelumnya telah muncul ponsel berkekuatan RAM 6 GB, tapi ponsel tersebut sekarang sudah dikalahkan oleh Ponsel 12 GB ini.

Turing Robotic Industries (TRI) sebagai pembesut ponsel ini menyatakan bahwa Ponsel Turing Cadenza akan dibekali prosesor ganda Snapdragon 830 yang sudah dikembangkan oleh Qualcomm.

Begitu luar biasanya ponsel ini saat memiliki Snapdragon 830 yang ditanam ganda dalam tubuh ponsel tersebut. Keperkasaan ponsel ini akan mengalahkan kompetitornya seperti Apple dan Samsung.

Tidak hanya itu, Turing Cadenza juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 60 MP. Turing menyebutnya sebagai iMAX 6K Quad Rear Camera dengan Triplet Lens. Bisa jadi maksudnya untuk mencapai kemampuan 60 MP, Cadenza dibekali empat kamera sekaligus di bodi belakangnya.

Kamera depan dari ponsel ini juga menggiurkan, karena memiliki kekuatan 20 MP dengan dua buah kamera sekaligus. Tidak berhenti sampai disitu, ponsel ini juga memiliki memori internal sebesar 512 GB yang terdiri dari dua chip penyimpanan 256 GB dalam slot yang berbeda. Sedangkan slot micro SD bisa menerima kartu SD berkapasitas 256 GB dalam dua slot yang berbeda pula. Jadi totalnya, ponsel ini bisa memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB.


Ponsel berkekuatan super ini membutuhkan daya yang sangat besar. Seperti dikutip oleh Android Police pada Selasa (18/10/2016), Cadenze akan menggunakan tiga baterai sekaligus di balik bodinya. Baterai pertama berkekuatan 2400 mAh dengan teknologi graphene, ditambah baterai Li-Ion sebesar 1600 mAh. dan yang terakhir adalah berasal Fuelcell Hidrogen. Totalnya, Turing mampu memasok daya hingga 100 wh melalui ketiga baterai tersebut.

Turing Cadenza ini benar - benar ponsel berkekuatan super power, karena ponsel ini menawarkan empat slot kart SIM sekaligus. Keempat SIM ini akan ditangani oleh OS Swordfish. Swordfish ini mengambil basis dari OS Sailfish yang dulunya dikembangkan oleh Nokia. Di lain sisi, Steve Chao sebagai CEO Turing Robotic Industries (TRI) sangat optimis ponsel ini bisa diluncurkan pada 2017 nanti. Sebuah ponsel berkekuatan super dengan harga jual yang sulit dibayangkan.