Kamis, 06 Oktober 2016

Di Tahun 2016, Google Pixel Diperkirakan Bakal Terjual 4 Juta Unit




Teknounik.com - Di Tahun 2016, Google Pixel Diperkirakan Bakal Terjual 4 Juta Unit. Menanggapi kemunculan Google Pixel dan Pixel XL yang sempat menggegerkan publik belakangan ini, seorang analis dari DigiTimes Taiwan memperkirakan bahwa smartphone besutan Google tersebut bakal terjual sekitar 3 hingga 4 juta unit hingga penghujung tahun 2016. Dengan demikian, penjualan kedua smartphone tersebut nampaknya tidak akan mengantongi jumlah yang fantastis, sehingga diperkirakan tidak akan menjadi ponsel terlaris di pasaran pada tahun 2016 ini. Faktor penyebab dari sedikitnya angka penjualan tersebut ialah harga yang cukup tinggi dan ketersediaannya yang belum merata.

Seperti yang Teknounik.com bahas sebelumnya, pada ponsel Pixel, Google menyematkan layar sentuh seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang didukung oleh teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organix Light Emiting Diode). Dimana teknologi tersebut mampu menyuguhkan tampilan yang sangat tajam dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Tak perlu khawatir layarnya tergores, smartphone ini telah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 yang selalu siaga memberikan perlindungan terhadap layar.

Sementara rekannya, Pixel XL hadir dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang didukung pula dengan teknologi panel AMOLED. Dimana kerapatan layar yang dihasilkannya mencapai 534 piksel per inci. Sama halnya dengan Google Pixel, Google juga membekali perangkat teranyarnya ini dengan Gorilla Glass 4. Keduanya telah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Di sektor dapur pacunya, kedua ponsel teranyar dari Google tersebut dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang membawa prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core berspeed clock 2,1 GHz dan dual-core dengan clock speed 1,6 GHz. Untuk meningkatkan kinerja ponsel, Google juga menyematkan RAM berkapasitas 4 GB dan pengolah grafis Adreno 530.

Sektor kamera merupakan bagian istimewa yang diusung Google Pixel dan Pixel XL. Pada bagian belakangnya, telah tertanam kamera beresolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX378 berukuran 1/2.3 inci 1.55 um piksel beraperture f/2.0 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sementara itu, kamera depan dari kedua ponsel tersebut membawa kamera beresolusi 8 megapiksel fixed focus lengkap dengan sensor BSI 1/3.2 inci yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.