Jumat, 21 Oktober 2016

Akhirnya PlayStation VR Telah Dipasarkan di Indonesia




Teknounik.com - Pada 13 Oktober 2016 lalu, Sony telah resmi memasarkan Headset Virtual Reality PlayStation ke Indonesia. Momen ini juga bersamaan dengan rilis VR PlayStation di seluruh Dunia.

Perangkan game virtual ini sengaja dipamerkan oleh Sony sebagai empu Playstation dalam sebuah acara di Jakarta. Rabu (19/10/2016)

Menurut Ian Purnomo selaku Assistant Manager Public Relations Marketing Department Sony Interactive Enterntainment Hong Kong, menyatakan bahwa saat ini telah ada 32 judul game Virtual Reality untuk PlayStation 4 yang bisa dibeli di PlayStation Store. Di antaranya Batman Arkham VR, dan tentu saja Resident Evil.

Ian Purnomo yang juga hadir sebagai pembicara tersebut juga menambahkan bahwa Pihak Sony menjanjikan jumlah game VR-ready untuk PlayStation 4 bakal meningkat menjadi 50 judul dalam waktu dekat.

Ajang pameran Sony VR ini diselenggarakan di ruangan Gado-Gado Lounge yang berlokasi di pusat perkantoran 88 Kasablanka. Di dalam ruang itu, Sony menyediakan lima unit VR yang tersambung ke lima konsol PlayStation 4. Masing-masing menyajikan demo game VR yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu, Pihak Sony mempersilahkan Jurnalis yang menghadiri acara tersebut, untuk mencoba aneka permainan Virtual Realty yang tersedia di Arena pameran. Genger yang yang dicoba sangat beraneka ragam, seperti Drive Club VR dan First Person Survivabilitas Horror (Resident Evil 7)

Tak lupa, Ian juga menyampaikan bahwa PlayStation VR sudah beredar di Indonesia melalui gerai resmi Sony Center di Grand Indonesia dan GS Shop.

Harga perangkat Playstation VR ini dibanderol Rp 6.7 juta dan Rp. 7.4 juta untuk versi bundel dengan aksesoris PlayStation Kamera. Agar PlayStation berfungsi, maka perangkat ini harus dikombinasikan dengan konsol game PlayStation 4 dan aksesori PlayStation Kamera etrsebut.

PlayStation Camera Versi lama dengan PlayStation VR tidak memiliki perbedaan, hal ini seperti apa yang disampaikan Ia kepada media. "PlayStation Camera digunakan buat melacak pergerakan headset PlayStation VR. Pemilik PlayStation Camera bisa langsung membeli PlayStation VR untuk bermain judul-judul (game) Virtual Reality,"